Demi Wisatawan, Taman Nasional Alas Purwo Yang Sempat Tutup Dibuka Kembali

Pintu Masuk Taman Nasional Alas Purwo/Twitter

Banyuwangi -  Liburan Natal dan Tahun Baru Taman Nasional Alas Purwo sempat  ditutup untuk umum. Hal ini guna mengantisipasi kerumunan yang guna mempersempit persebaran Covid -19. Namun setelah pergantian tahun selesai Taman Nasional Alas Purwo kembali dibuka untuk umum 

Sucipto sebagai Koordinator Perlindungan dan Pemantapan Wilayah Balai, Kabupaten Banyuwangi menyatakan bahwa akses untuk umum bagi wisatawan kembali di buka dan dapat berkunjung ke Taman Nasional Alas Purwo.

"Hari ini mulai dibuka Taman Nasional yang sempat ditutup sejak tanggal 30 Desember 2020 hingga 3 Januari 2020," tutur Sucipto.

Penutupan ini bertujuan guna mengantisipasi lonjakan kasus baru penularan Covid-19 di bidang pariwisata terkhusus di Taman Nasional Alas Purwo yang menjadi tempat wisata favorit bagi pengunjung dalam Banyuwangi maupun wisatawan dari luar Banyuwangi.

"Penutupan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru Covid-19 di Alas Purwo," jelasnya.

Sucipto juga menyampaikan bahwa di Taman Nasional Alas Purwo sempat ditemukan ada beberapa pengunjung yang terpapar Covid - 19.

"Karena kemarin sempat teman-teman itu terkonfirmasi positif Covid-19. Ada empat orang, meskipun kejadiannya tidak bebarengan," pungkas Sucipto.

Kedepannya protokol kesehatan akan dilaksanakan dengan ketat di Taman Nasionak Alas Purwo. Kebijakan yang diambil dengan membatasi atau memberlakukan kuota pengunjung.

"Jumlah pengunjung kita atur 400 hingga 500 orang setiap harinya. Tapi memang tidak ada batasan mutlak, karena pengunjung ada yang datang ada yang keluar dari tempat wisata, tetapi yang ada didalam kita selalu pastikan berjumlah 500 orang," tutur Sucipto.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demi Wisatawan, Taman Nasional Alas Purwo Yang Sempat Tutup Dibuka Kembali "

Posting Komentar