Tahun 2020 Ditutup dengan Banjir di Kecamatan Kepohbaru

Sumber Istimewa

Bojonegoro - Intensitas hujan yang cukup tinggi yang melanda Kabupaten Bojonegoro akhir-akhir ini mengakibatkan meluapnya sungai Kalikerjo hingga banjir tak terelakan di kecamatan Kepohbaru, pada kamis (31/12/2020).

Air sungai kalikerjo mulai meluap pada kemaren malam (30/12/2020) yang mengakibatkan jalan poros desa dan areal persawahan tergenang air setinggi lutut orang dewasa. Namun, sejak berita ini ditulis tampak banjir kian menyurut. 

Dari pantauan SuaraJatimNews tampak jalan penghubung antara Kecamata Kepohbaru dengan Kecamatan Baureno tergenang banjir setinggi 5 CM. Banjir yang meredam jalan penghubung ini masih dapat dilalui dengan hati-hati.

Menurut penuturan warga Desa Sumbergede, banjir luapan Kalikerjo sering terjadi. Setiap terjadi intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan sungai tersebut meluap. Menurutnya banjir terjadi salah satunya karena kurang berfungsinya drenase di seputaran jalan poros kecamatan tersebut

Potensi terjadi banjir akibat luapan sungai Kalikerjo atau banjir bandang masih sangat besar. Mengingat, berdasarkan prediksi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa puncak musim hujan terjadi pada bulan Januari hingga Februari dan musim hujan baru berakhir pada bulan April.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahun 2020 Ditutup dengan Banjir di Kecamatan Kepohbaru"

Posting Komentar