PSG Gresik Resmi Angkat Kaki dari Gresik

Gresik kehilangan salah satu tim sepak bola setelah Putra Sinar Giri FC memutuskan berpindah home base ke kabupaten Pati Jawa tengah. Selain berpindah home base Putra Sinar Giri FC juga berganti nama menjadi Putra Safin Group. Perpindahan home base ini terealisasikan setelah Saiful Arifin yang juga menjabat sebagai wakil bupati Pati mengakuisi PSG Gresik dari Bisri Affandi selaku CEO PSG Gresik. Pria yang akrab dipanggil Safin ini resmi menjadi pemilik dari PSG Pati setelah peresmian di hotel safin pati pada sabtu (26/12/2020) siang. Dalam peresmian ini turut juga dihadiri para petinggi lama tim Psg dari Gresik.

Launching PSG Pati di hotel safin (26/12/2020). Dok : PSG Pati


Pada peresmian tersebut turut juga meresmikan logo baru serta pengenalan jajaran petingi klub dari PSG Pati. Adapun jajaran manajeman akan dipegang oleh Doni Setiabudi yang sering juga dipanggil Kang Jalu. 

Sedangkan untuk jajaran kepelatihan akan diemban oleh pelatih yang sudah malang melintang di dunia sepak bola indonesia Ibnu Grahan. Mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut diberikan target berat oleh pemilik PSG Pati untuk bisa tembus ke Liga 1. 

''Tapi, di sini, kami juga bertekad untuk bisa memajukan tim ini lebih baik lagi. Jika semula berada di level kedua, target untuk ke Liga 1 coba kami gagas dan wujudkan,'' ucap Saiful Arifin kepada para awak media.

Pada saat peluncuran tim, turut juga memperkenalkan nama supporter dan julukan tim dari PSG Pati. Diketahui sebelumnya di Kabupaten Pati sudah memiliki tim sepak bola bernama Persipa Pati yang memiliki julukan Laskar Saridin.

Sedangkan untuk PSG Pati memiliki julukan bernama Laskar Kembang Joyo. Julukan tersebut dipilih karena melihat cerita rakyat yang cukup melegenda di wilayah Kerajaan Majasemi yang kini masuk wilayah kabupaten Pati.

"Harapannya adalah kehadiran PSG Pati dapat lebih menyatukan masyarakat Kabupaten Pati. Untuk bersama-sama lebih memajukan daerahnya lewat sepak bola," terang Doni Setiabudi selaku manajer tim PSG Pati.

Selain memperkenalkan tim beserta jajaran pengurus, pada launching tersebut PSG Pati juga memperkenalkan deretan brand yang menjalin kerja sama dengan PSG Pati. Antara lain; Bank Jateng, Bucherri, Garuda Food, Goklat, Samaco, The Safin Hotel, serta untuk penyedia apparel resmi menggandeng Mills Apparel yang juga menjadi apparel resmi Timnas Indonesia.

Klub ini akan bermarkas di Gelora Soekarno Mojoagung, Kecamatan Trangkil.

PSG Pati sendiri tergabung di Grup C Liga 2 bersama PSPS Riau, Mitra Kukar, Martapura, Tiga Naga dan PSIM Jogjakarta. Pertandingan ini memakai format home tournament dengan menunjuk PSPS Riau sebagai tim tuan rumah dengan memakai Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Riau. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PSG Gresik Resmi Angkat Kaki dari Gresik"

Posting Komentar